Selasa, 03 Desember 2013

Polwan Batal dibolehin Make Jilbab

Telegram Petinggi Polri yang meminta Polwan menanggalkan jilbabnya menjadi catatan buruk. Hal itu dinilai sebagai ketidakpahaman Polri terhadap kebebasan menjalankan keyakinan dalam kehidupan, sebagaimana diatur dalam Undang Undang Dasar 1945.

Wakil Ketua Komisi Fatwa Majlis Ulama Indonesia (MUI), Prof Hasanuddin AF, bertanya-tanya bagaimana bisa Polri sebagai aparatur negara mengabaikan konstitusi yang jelas-jelas menjadi pedoman bernegara.
Pada Pasal 29 UUD 45 Bab XI, Agama, tertulis, dinyatakan: Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadah menurut agamanya dan kepercayaannya itu. “Pasal ini merupakan jaminan negara atas kebebasan beragama di NKRI,” jelasnya, kepada RoL.

Selain itu, menurutnya, hal ini dikuatkan lagi dalam Pasal 18 Kovenan Internasional tentang hak-hak sipil dan politik sebagai alat perlindungan secara universal. Pernyataan Umum tentang hak-hak asasi manusia (HAM) oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa/United Nations (PBB) pasal 18: Setiap orang berhak atas kebebasan pikiran, hati nurani dan agama; dalam hal ini termasuk kebebasan untuk menyatakan agama atau kepercayaan dengan cara mengajarkannya, mempraktikkannya, seperti berjilbab saat memakai pakaian dinas, melaksanakan ibadahnya dan mentaatinya, baik sendiri maupun bersama-sama dengan orang lain, di muka umum maupun sendiri. 

Hasanudin menilai, aneh apabila bawahan seperti Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Oegroseno dan lainnya mempermasalahkan pemakaian jilbab, karena berkaitan dengan pengadaan jilbab yang sedang diatur dalam penganggaran. Padahal, jelasnya, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, sebelumnya sudah menegaskan pemakaian jilbab adalah hak asasi. Polwan boleh berjilbab tanpa harus menunggu aturan. Lagi pula, Polwan tidak mempermasalahkan jilbab yang dibelinya sendiri. “Aneh,” katanya. 

Atasan sudah memperbolehkan, namun kemudian bawahan justru mengabaikan pernyataan atasannya. Baginya, edaran menunda pemakaian jilbab adalah bentuk pengabaian imbauan petinggi Polri.
MUI prihatin dengan edaran itu. Polwan yang semula sudah senang bertugas menggunakan jilbab terpaksa harus mengumbar auratnya. “Sayang sekali,” tutup Hasanuddin. (RoL)

HALOOOOOOOOOOOO udah jaman 2013 pengen 2014 ini masih aje ga boleh make jilbab. Iya aneh emang ya itu Wakil Kepala Polri-nya rasanya tuh pengen gue pake ajaaaaaa eits pake-in jilbab maksudnya http://eemoticons.net  

Alhamdulillah wakil ketua KPK + ketua KPKnya sendiri satu aliran sama gue :*

Gue emang gatau sih yaaaa maksud bapak wakil itu apa tapiii sedikit kecewa boleh dong ya ngewakilin polwan-polwan lain, kalo banyak-banyak gue takut ditangkep maaaaaaaaaaaaak http://eemoticons.net soalnya tuh di negara-negara yang lain kayak negara tetangga yang deket banget sama kita iya itu Malaysia disono aja bebas polwan make jilbab masa kita yang mayoritas penduduknya Islam ga dibebasin make jilbabhttp://eemoticons.net

Pengen deh rasanya dapet tugas peliputan lagi dari salah satu dosen gue di kampus biar gue bisa ngeliput gimana perasaan polwan-polwan yang tadinya udah pake jilbab sekarang malah dilepas lagi dan nanya-nanya sama wakil itunya sambil diliput tapi apa dayaaaa dosennya cuma ngajar di semester 2 boong denggggg emang aja gue ga berani sebenernya *iki opo katane pengen tapi malah ga berani skiiiiiiiiiiiiip*

Jujur kalo gue jadi polwan-polwan yang "sebenernya berjilbab" itu gue bakal udahan jadi polwan dan cari pekerjaan laen tapi yaaaaa over all gue salut juga sihh sama mereka yang tetep dipekerjaannya meskipun gue mikirin gimana nanti dia dihadapan Allah ehh bukan polwannya deng tapi yang ngelarangnya ehh tapi gatau juga deh siapanya palingan gue nih soalnya ngomongin kayak ginian padahal bukan urusan gue hahhhhhhh biasa ngerendah ini guehttp://eemoticons.net

Yaudahlahyah disini gue cuman nuangin unek-unek gue doang sebagai wanita yang berjilbab juga ngeliat mba-mba yang pengen berjilbab malah ga dibolehin. Gue bisa apa ? cuman bisa ngeliat berita. Tadinya sih pengen memperjuangkan seperti RA. Kartini dahulu kala yang memperjuangkan kaum wanita tapi ya gimane masa iya gue suruh arwahnya RA. Kartini masuk ke badan gue kan GA GITU JUGA KELES NDUTTT haffff wokeh.

Buat yang sepakat atau ga sepakat sama unek-unek gue ini bisa tumpahin juga ya di kotak komen asal jangan tumpahin kopi atau teh yaaa yang berbau aer deh apalagi aer got yang ada ntar blog gue dilalerin kan kesian gue... maciw http://eemoticons.net


Sumber postingan (font warna merah) :
http://salam-online.com/2013/11/polwan-yang-sudah-senang-berjilbab-kini-harus-umbar-aurat-lagi.html

Sumber gambar :
http://nasional.kompas.com/read/2012/12/31/10110987/Kemitraan.PolriKPK.Penuh.Liku (original-nya)

Eka putri wulandari's

6 komentar:

  1. semoga kedepanya pak wakil itu bisa cepet nyadar dan memahami arti kebebasan beragama, amin!!

    BalasHapus
  2. Jadi jangan salahkan rakyat , berlaku laknat. Orang para aparat aja gak pandai menjalankan amanat. Miris memang dengan INDONESIAKU

    BalasHapus
  3. iya padahal kan berjilbab itu pakaian wajib buat wanita yang udah dewasa tapi malah dilarang ya -___-

    BalasHapus