Senin, 24 Februari 2014

Mama bohong di iklan :')

Iklan. Udah pada tau lah ya sama yang namanya iklan. Bentuk iklan. Fungsi iklan. Dan hal sebagainya mengenai iklan. Tapi yang terpenting...
 
Definisi atau pengertian iklan menurut KBBI adalah "berita atau pesan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan". Maka dari itu komponen utama dari sebuah iklan yakni "mendorong dan membujuk".

Iya begitu menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia a.k.a KBBI. Sedikit simpel dan ringkas sih tapi banyak arti lain dan lain lagi yang terkandung dalam kata-kata itu sendiri. Dan harus memiliki ke-kreatif-an untuk memperjelas maksud dari definisi itu tersebut. 

Untuk postingan kali ini, gue mau ngebahas soal iklan-iklan di Indonesia terutama Iklan Pampers yang kayaknya baru-baru ini muncul yaa yang ituloh yang ada anak kecil lagi nyanyi-nyanyi oenyoe gitu diatas panggung...

"aku mau pakai celana dalam~"

Pas kali pertama gue liat dan denger itu iklan itu ya lucu sih seneng liatnya apalagi si anak kecilnya yang oeonyoe abies gue yakin nanti pas gedenya ganteng tuh anak tapi gue gak yakin dia mau ama gue. Oke SKIP! 

Oh iya gak cuma ada anak kecilnya ya yang terlihat berperan khusus diiklan itu tapi ada si mamah yang okelah cantik, mah yaaa namanya juga mamah-mamah harus dibilang cantik lah apalagi mamah akoeh uwuwuwu HAI MOMY *kedipin mata* ini apaan lagi udah ya gausah dipermasalahin biasalah eka suka gituh~

Apaan? Oh kenapa gue utamain ngebahas iklan pampers ini? Gak ribet-ribet amat sih dan pastinya mudah dicerna. Gue cuman bingung kenapa sih si mamah yang ada di iklan itu pake segala bohong sama anak kecil helloooooow itu anak kecil. Kenapa saat si anak minta pake Celana Dalem tapi malah teuteup dikasih Pampers yang oke emang sih cara makenya emang kayak celana dalem dan bentuknya juga ah tapi engga ah lebih tebelan pampers dibanding celana dalem ahh pokoknya gue gak suka dia ngebohong. Iya iya gue tau si mamah itu disuruh sama si kreatif iklannya tapi ya mbok nggak usah gitu juga gue sebagai anak komunikasi kurang terima dengan ide kayak gitu kan bisa ada cara lain gitu gausah pake bohong-bohong segala. Kalo gue jadi anaknya gue bakalan bilang "maaaaah, ini sama aja pampers aku kan pengennya pake celana daleeeem apa perlu aku naik panggung lagi dan nyanyi-nyayi kayak tadi lagi. Mamah kenapa sih gak pernah ngertiin aku sama kayak dia yang susah banget ngertiin aku. Plis maaah aku udah capek gak dingertiin sama dia dan sekarang mamah jangan ikut-ikutan kayak dia dong, plissssss" Oke terlalu panjang dan tidak berbobot sudah tidak apa ini tulisanku bukan tulisanmu :)




Iya gitu gue agak sedikit gak suka aja gitu sama iklan terbaru yang satu itu aduuuh. Gue salah gak? Salah gak? Plis bilang aja gue salah atau nggak? Biar gue ngerti dan dia gak cuek lagi sama gue plissssss? OMG SKIP LAGI!

Masih banyak sih sebenernya iklan-iklan yang aneh bin blablabla itu ditivi-tivi sana sini gitu. Iklan ini itu lah dijadiin konsep yang dewasa dan kadang ditayanginnya pagi/siang/sore yang jelas-jelas masih banyak anak ketjil berkeliaran yaaaaa like me gini lah aku kan masih polos kakak plis jangan kasih umpan dengan iklan-iklanmu yang seperti itu *halah* ya gitu deh ahh. Padahal kan udah dikasih waktu yang tepat kayak midnight gituuuuu.

Pokoknya itu sama aja iklan-iklan menyesatkan!! Yap. Menyesatkan orang-orang buat memulai memutar otaknya untuk berfikiran yang tidak baik daaaaan problem soal iklan pampers itu sama aja bikin mamah-mamah yang lain gampang buat berbohong ke anaknya :(

Yah gitu lah menurut pandangan gue tentang iklan-iklan jaman sekarang. Jaman dulu mah gak ada iklan *ini pas gue masih belum bisa melek*. Dah sekian dan terimakasih. SEE, YA mwah :3


Sumber definisi iklan :

Sumber gambar :

Eka putri wulandari

6 komentar:

  1. Iklan pampers yang mencuci otak kita. [Itu Judulnya]

    Blogwalking : www.secerahmentari48.blogspot.com

    BalasHapus
  2. haha, ini sekalian curcolnya mb :p

    BalasHapus
  3. Oh jadi kamu inginnya dingertiin sama mamah dari pada aku ? Jawab!

    BalasHapus
  4. Wkakakakak sebenernya nggak nyesatin juga. Target pasar mereka bukan pada anak, balita atau pun bayi tapi emang emaknya ;DD

    BalasHapus